Dienstag, August 03, 2004

Kirmes

Hari Sabtu lalu, Aiko pergi ke Libori Paderborn bareng mama dan papa. Acaranya antara lain ada foreign culture, Kirmes, juga Bazaar. Banyak banget orang-orang yang pergi ke acara tersebut, apalagi acara seperti Kirmes ini, soalnya orang-orang Jerman rata-rata demen banget acara keramaian wiken, karena wiken di Jerman sepi banget; toko-toko pada tutup cuma restorant aja yang buka. Waktu dulu mama pertama kali ke sini, sempet stress... gara-gara toko kalo minggu pada tutup:((
Mama bilang gini ama papa : "Waduh ini Jerman.. masa kalah ama Jakarta yah. Di Jakarta makanan apa aja ada, eh disini, apa aja nggak ada, dah gitu toko tutup lagi"
Terus papa jawab gini : "Ah, dasar cewe, demennya rame mulu, yang dicari tempat shopping mulu:-)"
Mama gak mau kalah : "Lah, berarti mama masih normal donk, udah untung yang dicari toko, coba kalo cowo bule.. hayoh gimana?" hahahahaha, papa mati kutu.. :)

Kembali ke Kirmes (tempat maen seperti dufan, cuma di dalam kota)... Aiko diajak jalan-jalan sana sini ama mama & papa, Aiko duduk manis di kinderwagon (stroller)... terus, liat-liat bazaar. Nah, kalo di bazaar ini Aiko mulai gak sabar deh, pengennya ikutan jalan ke sana sini... cuma gak dikasih ama mama & papa, karena banyak barang-barang yang gampang pecah. Wah, ini sih mama yang seneng, karena barangnya macem-macem, sayang harganya kadang lebih mahal dari toko, mungkin karena kesempatan kali yah....

Udah dari Bazaar, Aiko diajak ke kirmesnya...Aiko diajak maen Carusell untuk pertama kalinya:) wah, dia seneng banget lagi didudukin di Kuda boongan... wah, mama & papa mikirnya si Aiko pasti nangis deh karena pertama kali, eh, ternyata sukses berat, gak nangis. Ini fotonya waktu Aiko naek kuda.



Setelah itu, Aiko diajak naek mobil balap yang jalannya kenceng diatas rel.. wah, kalo ini sih salah mama & papa.. Aiko nangis:( mungkin karena Si Aiko masih kecil dan belum waktunya maen kaya gini, dia kaget, so nangis deh.. walhasil, mama harus nemenin Aiko di dalam mobilnya, walah walah.. mama jadi balita lagi:) Tengsin juga sih.. cuma yah gimana lagi, dibanding si Aiko nangis jerit-jerit, huhuhuhuhuhuhuh...



Terus, Aiko diajak keliling-keliling ama mama papa, liat maenan yang laen... Eh, Aiko belum kapok, dia minta naek mobil lagi.
Aiko : "Mama.. brum brum brum... mau mau mau".
Mama : "Bener nih.. gak nangis? yah udah kalo mau.. papa beli tiketnya dulu yah..."

Udah gitu.. ternyata setelah beberapa puteran.. dia mulai nangis, mungkin karena bingung dan gak ada mama papanya deket Aiko, hahahahahahaha... eh, untung ada penjaganya yang baik hati, dia temenin Aiko... terus, Aikonya tersipu-sipu malu di jagain Oenkle itu:) dalam hati mama bilang.. wah untung, kalo gak musti tengsin lagi deh:))