Freitag, August 13, 2004

Kabar Papa

Tadi siang mama & Aiko ke Vincenz Krankenhaus, sekitar jam 13.30 papa di operasi. Kata susternya, papa bakal dibalikin ke kamarnya di Stasion A5 no 6 sekitar jam 15.30. Mama dan Aiko nunggu di cafetaria deket lokasi ruang OP. Berkali-kali mama ngelirik jam tangan, tapi belum juga nyampe di 15.30... wah, kalo jam di tunggu-tunggu malah lama banget datengnya, tapi kalo gak ditunggu, malah jamnya ngebut banget jalannya.

Teng.. Teng.. jam 15.30, tapi kok papa belum keluar juga.. wah, jangan-jangan mama nggak liat waktu papa di dorong balik ke kamarnya.. jadi, mama inisiatip ke kemar papa di lt. 5. Ternyata dokter bedahnya malah manggil mama, bilang bahwa papa sebenernya gak jadi dioperasi kecil karena usus buntu, jadinya operasi gede dan sebagian ususnya harus dibuang karena sudah mengeras dan membusuk...

Deg......... jantung mama langsung mau copot denger penjelasan dokternya:(( waduh, kok jadinya parah banget yah... dengan bahasa jerman yang kacau beliau, mama coba nyari informasi tentang papa... akhirnya, Aiko dan mama disuruh liat papa di Intensive Station (ICU), karena operasinya besar, jadi papa harus masuk ICU...

Mau copot jantung mama rasanya..Deg deg deg lagi.. aduh.. mama tambah lemes mana gak ada sapa-sapa disamping mama selain Aiko.. jadi mama nguatin diri biar gak pingsan... coba kalo pingsan, sapa yang bakal jaga Aiko:( Nicht mann... oh la la, yah Tuhan... berikan mama kekuatan sambil berdoa dalam hati.

Ada yang bikin kesel mama, masa disuruh cari di ICU, ternyata papanya masih di ruang OP... gila khan? orang udah panik, eh malah di pingpong sana sini... walhasil, mama gak kuat juga deh.... sambil membendung air mata yang ampir keluar, mama berusaha nanya ama suster yang di Station C, dan untung susternya baik hati... dia bantu nyari papa Aiko... telpon sana sini, akhirnya suster baik hati (sayang mama lupa nanya namanya...karena paniknya) ini bilang, kalo papa masih di ruang OP, 3/4 sampe 1 jam bakal dianter balik ke kamarnya... Walau sedikit, mama akhirnya bisa nafas lega, karena akhirnya papa gak jadi ke ICU.. ah, untung, Gott sei dank (Thx God)... Walhasil, air mata mama tambah banyak yang menetes.. terus ada moment yang bikin tambah terharu... Aiko langsung deketin dan meluk mama udah gitu mama dicium pula.. Ah Aiko, mama sayang ama Aiko.. Ich liebe dich, Aiko mein schatz.

Akhirnya jam 17.45, papa dianter ke lt. 5, tapi bukan di kamarnya melainkan harus ngindep di kamar suster jaga, karena harus di observasi terus menerus, sampai papa siuman nanti... Ah, mama & Aiko lega banget kalo papa udah ketemu. Susternya bilang kalo papa Aiko bakal siuman besok pagi, karena dia dibius total, jadi mama & Aiko disuruh pulang aja, istirahat dan biar besok pagi, mama & Aiko bisa nengokin papa:) Mudah-mudahan, besok kalo mama & Aiko dateng jenguk, papa sudah bangun... Bitte mein liebe Gott... hilfe meine Vater.

Just want to say for all of my Family and Friend
"Kalo seandainya teman-teman merasa sakit atau ada rasa nggak enak dibagian tertentu, cepat-cepat yah ke dokter, sebelum penyakitnya tambah parah... biar obat masih bisa bekerja di tempat yang sakit, jangan kaya papa Aiko... disuruh mama ke dokter aja, bilangnya sibuk melulu.. udah gitu, kalo sakit ditahan melulu gak mau diomongin.. nah, akhirnya.. penyakitnya udah parah, jadi siapa yang musti disalahin? obat? papa? mama?... satu yang pasti, mama & Aiko akhirnya jadi sedih dan susah, karena ternyata penyakit papa bukan hanya sekedar usus buntu, apalagi kondisinya seperti Aiko dan mama yang jauh dari keluarga dan famili".


Satu lagi, buat teman-teman yang sudah mendoakan papa juga ucapan get well~nya, Mama dan Aiko mengucapkan banyak-banyak terima kasih... dan juga sorry lagi, blog walking tetap tidak dilakukan karena hal ini. Aiko dan mama mohon doanya yah, biar papa Aiko cepet sembuh dan bisa balik ke rumah, dan maen LEGO lagi bareng Aiko:)