Montag, Januar 17, 2005

Kuncir, Kastengel, Kondangan

Pagi tadi Mama pergi Frauen Arzt (Gynokolog Doctor) untuk check up rutin. Tentu aja, Papa dan Aiko juga ikut, papa sekalian berangkat ke kantor. Beres dari dokter rencananya mama mau beliin Aiko sepatu, karena sepatunya udah kekecilan. Cari sana cari sini, dapet deh yang cocok ama Aiko, tapi mama terpaksa batal beli karena ada bagian yang rusak dah gitu pelayannya jutek banget, so mama ngajak Aiko nyari ditempat lain. Masuk ke Toko Salamander, wuahhhh.. harganya mahal:( paling murah 59,90 euro.. hiks:( Clingak clinguk nyari yang murah.. eh akhirnya nemu, tapinya itu buat mama:) aji mumpung, di diskon 60%.. hmm, kalo gak diskon sih, mending forget it ajah, gak mampu:D

Oh yah, malam minggu lalu.. Aiko, mama, dan papa pergi ke pesta ultahnya tante Inne.. asyik acaranya, banyak tamu orang Indo yang dateng, disajiin masakan Makassar, masakan Indo lainnya campur Deutsch... mama & papa ikutan nyerbu:D Seperti biasa, mama cuma disuruh bawa brownies ajah, karena te Inne demen ama brownies buat mama:)

Ini ada fotonya Aiko, Mama iseng motoin Aiko sehabis mandi, terus rambutnya Aiko dikuncir, dan hasilnya adalah 2 foto ini. Mama sengaja dudukin Aiko di meja, biar Aiko~nya gak bisa kabur:)
Waktu di foto, Aiko bergaya sambil gigit-gigit pulpen, hmm.. gigit terus:( Mungkin karena gigi gerahamnya Aiko lagi tumbuh lagi, makanya dia lagi rajin lagi masukin benda-benda ke mulutnya:( Meleng dikit, pulpen digigit.. dilarang, Aiko~nya marah terus pulpennya dibuang ke lantai.

"Aiko.. jangan gigit-gigit pulpen, nti pulpennya kriting...."
"Nein.... Aiko mau.....
"Ih bah.. itu khan kotor Aiko, nti kamu sakit lagi donk...."
"Bah.. bah.. mama buang.. pulpen buang....." Aiko sambil lempar pulpennya:(
"Eh Aiko gak boleh gituh, masa pulpennya dibuang???"
"Iyah.. bah mama buang...." hahahaha.. mama manyun nyimpen pulpennya:)

Terus, ini foto Kastengel buatan mama resepnya dari Te Dayu, hmm.. rasanya enak sekali:) Ada sedikit kisah lucu waktu buat kastengel ini, papa Aiko waktu itu kecipratan tugas dari mama, buat ngawasin Kastengel yang lagi dipanggang, soalnya mau mama mandi dulu. Mama pesen ama papa, kalo kastengelnya dah agak kuning kecoklatan, musti diangkat. Mama percaya ajah, karena papa udah pernah bantuin mama ngangkatin kastengel sebelumnya. Selesai mandi, mama liat.. kasstengel udah diangkat dan berjejer rapi di tempat pendinginnya. So, mama seperti biasa cicipin tuh kue, eh.. kok ada yang aneh? dalem kuenya seperti blom mateng..
"Dry.. eh, kuenya kok aneh yah?"
"Oh yah.. kok bisa? emang resepnya beda?"
"Enggak kok, sama ajah kaya yang pertama kali bikin...., ini kok rasanya kaya blom mateng yah??"
"Ah masa.. khan itu udah kuning.. mungkin elo salah kali bikin adonannya..."
"Mungkin juga yah, ato karena gue pake butternya beda ama yang pertama..."
"Oh pantesan, beda yah.. yah mungkin pengaruh ke kuenya, jadi gak garing..."
Terus, mama nungguin loyang berikutnya sambil maen ama Aiko... pas udah agak kecoklatan, mama angkat terus ditaroh di wadah pendingin.
"Dry.. ini cobain deh... kok yang ini beda ama yang loyang pertama? lebih enak dan garing, dalemnya juga kering, berarti yang barusan elo angkat tuh gak mateng...."
"Ah masa....." papa sambil nyobain kastengel loyang kedua, sambil tersipu.
"Makanya, jangan bilang salah adonan... wong, yang ngangkatnya ajah kurang canggih, blom mateng dah diangkat..." Mama ngakak keras keras diikutin Aiko yang sok tau:)
Papa cuma cemberut dan menghilang lagi dibalik kompienya, hahahahaha:)
Komennya Aiko dikasih kastengel mama, "Hmm Lekah mama, anyus anyus... Aiko suka..." [baca: Anyus = Bagus].

Juga tak lupa *BIG THX* buat kiriman kartu dari Esther dan Te Devy, sorry lama baru sempet diupload fotonya:)

NB: Happy Birthday for Nabila, smoga panjang umur dan sehat selalu juga jadi anak yang pandai dan selalu sayang mama, ayah dan juga Tuhan.