Freitag, August 20, 2004

Kabar Papa II

.:Kabar Papa Aiko:.

Setelah 1 minggu papa di RS, akhirnya selang di hidung dan infus di tenggorokan papa boleh dicabut ama Dokter. Wah, lega rasanya liat tuh selang dah lepas dari idungnya papa, karena mama gak tega liat papa yang terus-terusan nahan muntah selama 1 minggu ini:( untung deh, hari cepet berlalu.. walo, mama tau gimana tersiksanya papa... memang sehat itu harus dibayar mahal yah...

Kronologis sakitnya papa kaya gini:
Sakitnya papa itu awal mulanya masih ringan cuma suka kembung dan sakit perut udah gitu lama-lama timbul mual dan akhirnya setelah parah dibarengin ama demam dan bagian perut bawah sebelah kanan kalo diteken sakit... dan ada kemungkinan ini radang usus, cuma karena kaga diobatin, ususnya makin radang dan mungkin juga kotoran yang menumpuk di usus besar, timbul lah bakteri... dah gitu, pas disambungan usus kecil dan usus besarnya timbul infeksi, karena gak diobat-obatin, bakterinya tambah liar dan ganas, dan gak tau gimana, usus tersebut lengket satu sama lain, membentuk satu gumpalan daging yang sudah mengeras.. dan dinamakan "tumor". Itulah nama penyakit papa, serem yah, hikshikshiks.. untung hasil dari patologi dah udah keluar dan dinyatakan hanya "tumor jinak".


Mama Aiko... waktu pertama denger kata-kata tumor dari dokter bedah.. waduh, dunia mau runtuh rasanya;( Jadi dari hari sabtu hingga selasa siang, mama kaya orang linglung aja... di satu sisi, pengen hibur papa, tapi di satu sisi lagi stess.. gimana gak stress, wong tumor.. yah, untung aja hasil dari patologi, penyakit papa gak separah yang dibayangkan:( Jadi dengan operasi pengangkatan usus besar dan usus kecil itu udah pasti sembuh total... ah, Tuhan memang Maha Pengasih dan Penyayang;)

Sekarang mama dan Aiko cuma berdua selama 1 minggu ini dan masih harus nunggu papa untuk 2 minggu yang akan datang.. bayangin, berdua di rumah, ngangkat stroller dari bus, hikshikshiks... aduh, pengen rasanya papa cepet pulang, biar mama gak tiap ari PP ke RS, tapi untungnya selama paap di RS.. Aiko sama sekali nggak rewel, gak nyari papanya.. pokoknya seperti biasa aja, tidur nungguin mama, makan di sendokin mama, pokoknya seperti biasa aja;) Ah Aiko.... kamu anak yang baik buat mama:)

.:Kabar dari Aiko:.

Aiko belakangan ini suka nyanyi-nyanyi sendiri maupun ngikutin lagu-lagu yang ada di TV, lucu deh gayanya... apa aja yang bentuknya kaya mic dia pasti pegang terus nyanyi-nyanyi sendiri:) hehehehe, ada-ada aja yah:) Kalo pagi, Aiko demen banget nonton teletubbies, soundtracknya dia ikutin.. begitu juga kalo Aiko denger lagunya Ozone "Dragostea Din Tei", dia bakal ikutin terus pake disco-disco segala lagi, hahahahahaa

Terus, Aiko dah bisa ngitung pake bahasa jerman... "Eins, Zwei, Drei..." tapi kadang jadi mix ama indonya... "Eins, Zwei... Tiga", hehehehehe:)

Oh yah, selama di RS.. Aiko punya banyak penggemar dan dia sering banget main bareng suster di RS.. ada suster Rebecca, ada suster Anna (mirip banget ama Uma Thurman, cakep loh)... terus ada tante Hilde.. wah banyak deh pokoknya, untung deh Aiko banyak temen di RS, kalo nggak bisa stess berat deh mama.. soalnya Aiko maunya ngajak maen terus:) hehehehehe

Ini ada beberapa foto yang diambil papa sebelum sakit, waktu Aiko maen bareng ama mama:)



Terimakasih banyak buat teman-teman yang tidak dapat disebutkan satu persatu dimana sudah mendoakan papa Aiko dan juga memberikan support untuk Mama & Aiko. Berkat doa dari teman-teman semuanya, Papa Aiko sekarang sedang dalam pemulihan dari luka operasinya...... And also, special thx for all of the family in Indonesia (Bogor dan Bekasi).