Sonntag, August 29, 2004

Kabar Papa IV

.: TENTANG PAPA :.

Sepertinya, judul bakal teuteup bersambung.. lantaran, papa Aiko masih juga blom pulih:( hikshikshiks...

Kemarin tanggal 29 August, jam 11.45 siang di St. Vincenz Krankenhaus Paderborn, Papa Aiko kembali di operasi untuk ke dua di perut, namun pada tempat yang berbeda, yang pertama di sisi kanan dan sekarang rencananya di tengah. Ini adalah shock lanjutan yang terjadi kemarin pagi, waktu papa telpon ke mama, ngasih tau kalo harus operasi ulang:(( hikshikshiks......

Kenapa? karena, operasi yang pertama ternyata mengalami kegagalan:( Dari operasi penyambungan usus yang terdahulu, ternyata tidak rapat, sehingga banyak cairan yang keluar lewat usus tersebut, mungkin tepatnya merembes. Mula-mula rembesannya hanya sedikit, tapi lama-lama banjir di perut papa, nah ini-lah yang jadi penyebab demam papa yang terus menerus. Dulu waktu papa di operasi oleh Dr. Frederich, nggak tau kenapa, jantung mama dag dig dug terus, seperti ketakutan... wah, ternyata emang benar, operasiannya gagal. Nah kemarin, papa di operasi ulang oleh Dr. Wyte (oeber Artz), mama bisa dengan tenang nunggu papa sampai selesai operasi, yah mungkin ini udah rencana Tuhan, dimana Dia memang tidak pernah meninggalkan kita yang sedang dalam kesusahan. Terimakasih Tuhan..

Kejadian yang mengharukan kemarin... suster-suster yang cantik dan baik hati ini, Suster Rebecca & Suster Anna, menyambut kedatangan mama & Aiko di RS, ternyata papa sudah di ruang OP. Mereka langsung menghibur mama, mereka bilang :Everything will be okay (terus meluk mama & Aiko), mama jadi terharu dan mulailah air mata menggantung di kelopak mata... Terimakasih Tuhan, ternyata mama & Aiko sudah dianggap teman oleh mereka...

Sekarang papa sedang di Intensivstation (ICU), sedang dalam pengawasan langsung dari para oeber Artz, jadinya mama sekarang lebih tenang lagi. Kemarin sore menjelang malam (untung summer, walo sore mendung, tapi masih terang) sekitar jam 18.26, mama & Aiko berangkat lagi ke RS (karena sebelumnya, suster bilang, mending mama nunggu papa di rumah aja, biar Aiko juga bisa istirahat, karena proses operasi papa dan harus siuman dari obat bius pasti lama seperti OP yang pertama), sebelumnya mama nelpon dulu ke Intensivstation, setelah mereka jawab boleh ditengok, baru mama & Aiko siap-siap berangkat. Sampai di Intensivstation, seperti juga di Indo, mama disuruh pake baju khusus dan semua perhiasan harus dibuka, cuma Aiko yang nggak pake baju khusus, abisnya waktu mama pake tuh baju udah kegedean banget banget, apalagi Aiko.. wah bisa-bisa dibilang dwarf jalan:) hehehehe... tapi untung si Aiko boleh masuk yah, kalo gak, sapa coba yang jagain Aiko:)

Situasi ICU Roomnya lebih bagus banget-banget dibanding kamar papa sebelumnya, adem gak panas, alat-alatnya lengkap, wah pokoknya sip deh:), tapi kalo mama sih, amit-amit dulu yah, gak mau disuruh ngindep di RS, walo fasilitas lengkap, mending di rumah aja deh, biar jelek, tapi Home sweet home... Oh yah, papa bakal ngindep di ICU selama 5 hari, dipasang selang lengkap, malah lebih banyak dibanding dulu, karena sekarang obatnya bener-bener khusus, juga infusnya nggak dari tenggorokkan lagi, tapi dari tulang belakang (kaya epidural), hmm.. kasihan sih ngeliatnya, tapi gimana lagi.. mudah-mudahan papa tahan, karena papa harus kembali puasa gak boleh makan gak boleh minum.. dari semua-semuanya, papa cuma gak tahan ama selang yang dimasukin ke hidung sampe maagnya, kata papa ini ngeganggu banget, pengen muntah terus rasanya.. aduh duh, kasihan yah... tapi yah gimana lagi, emang musti kaya gitu... jadi, mama & Aiko cuma bisa kasih support aja, walo nggak ngerasain gimana menderitanya papa. Gitu cerita~nya tentang papa...

.: TENTANG AIKO :.



Ini foto-foto Aiko waktu mo berangkat ke RS, karena jam datang bisnya masih agak lama, jadinya mama nyempetin diri buat moto gaya Aiko yang suka gigit-gigit:) Mungkin dia mo tumbuh gigi lagi.. geraham paling belakang, soalnya udah lama juga dia nggak gigit-gigit, baru belakangan ini aja, acara gigit-gigit barang hot lagi:)

Terus, Aiko sekarang dah bisa turun naek tangga sendiri.. hehehehe, gayanya dah kaya orang gede aja, sambil ngitung "Eins, Zwei, Drei.. " terus pake nyanyi soundtracknya Duck Tales segala lagi, gaya yah... hehehe:)


.: LAIN-LAIN :.

Terus, mama & aiko mo ngucapin terimakasih buat Tante Inne, di Eindhoven, NL, buat kiriman minyak telonnya. Mamanya Gert-Jan (ganteng loh... hehehehehehe), minyak telon udah nyampe dengan selamat, tanpa kekurangan apapun:) Nyampenya hari Sabtu kemaren, tergeletak dengan manis di kotak pos, soalnya tukang post dateng waktu mama & Aiko masih di RS.

oh yah, surprise.. kemaren, Oom Kimi menang di Belgia, hehehe.. akhirnya, bisa juga McLaren tampil di podium dengan baju itemnya:) Waktu mama kasih tau papa, Oom Kimi menang.. wah seneng loh dia, nyengir sambil meringis:)) hehehehe...

Wah, postingnya kepanjangan deh... mudah-mudahan gak bosen bacanya:) Happy Monday yah temen-temen semuanya... Nanti kalo mama ada waktu lagi bakal cerita panjang (untung tadi mama bangun jam 5 pagi, so bisa cerita panjang).... btw, Kapan yah bisa blog walking lagi:) hehehehe.......... Tchuess, Alles Gute.